Cara Daftar Kartu Prakerja

Cara Daftar Kartu Prakerja

Cara Daftar Kartu Prakerja

Bagi yang berminat memiliki kartu prakerja, persiapkan diri anda dan lekas update data diri anda (Bagi yang sudah mempunyai akun) atau lekas lakukan registrasi bagi yang belum memiliki akun terdaftar. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 18 telah dibuka sejak senin kamarin (16/08/2021).

Buat masyarakat yang berminat hendak mendaftar, bisa melakukan pendaftaran untuk membuat akun di website “www.prakerja.go.id“. Bagi yang sudah terdaftar akan dilakukan seleksi, untuk mentukan siapa-siapa saja yang berhak untuk mendapatkan kartu prakerja.

Buat masyarakat yang akunnya sudah diverifikasi, bisa melanjutkan pendaftaran kartu prakerja gelombang ke 18 dengan prosesnya sebagai berikut :

Klik link www.prakerja.co.id dan buka di browser smartphone atau desktop.

  • Siapkan KK(Kartu Keluarga) dan KTP untuk melengkapi data no KK dan NIK.
  • Inputkan keterangan dan data diri anda serta ikuti perintah yang tertera pada website.
  • Anda harus mempersiapkan kertas dan ballpoint untuk ikut tes motivasi dan kemampuan basic via online.
  • Pencet “Gabung” pada gelombang yang tengah dibuka.
  • Tunggu dan dapatkan informasi mengenai pengumuman peserta yang berhasil lolos pada seleksi gelombang 18 melalui pesan SMS.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar kartu prakerja, dihimbau untuk tidak terburu-buru. Karena pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang 18 akan dibuka dalam waktu beberapa hari kedepan. Diharapkan bagi para peserta untuk emngisi data diri dengan benar, karena proses seleksi dan penerimaan peserta tidak didasarkan pada siapa yang paling cepat waktu mendaftarnya. Informasi tersebut dijelaskan pada akun media sosial prakerja.

Jika anda masih bingung dan belum jelas tentang pendaftaran kartu prakerja, untuk informasi lebih lengkapnya bisa anda dapatkan dengan membacanya di situs “www.prakerja.go.id/tanya-jawab”. Mungkin belum ada yang paham dan tahu tentang kartu prakerja, apa sih program kartu prakerja itu? program Kartu Prakerja adalah program yang diadakan untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan dalam bentuk bantuan biaya yang ditargetkan kepada para pencari kerja, karyawan yang terkena PHK, atau karyawan yang ingin meningkatkan kompetensinya tanpa terkecuali para pemilik dan pelaku usaha mikro dan usaha kecil.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci