Toyota Avanza

Toyota Avanza

Apabila diminta untuk menyebutkan salah satu tipe mobil yang sangat laku di Indonesia sekaligus cocok untuk keluarga, maka jawaban paling tepat adalah Toyota Avanza. Berada di kelas LMPV, Toyota Avanza telah hadir dengan sejumlah penyegaran yang siap memenuhi kebutuhan Anda terhadap sebuah mobil terbaik untuk segala kebutuhan. Toyota New Avanza adalah edisi terbaru dari keluarga Avanza yang sudah pasti menarik untuk Anda kenal.

Mari kita bahas tentang mesin terbaru dari Toyota New Avanza. Dalam edisi ini, ada lima tipe varian Toyota New Avanza, yakni 1.3E A/T, 1.3E M/T, 1.3G A/T, 1.3G M/T, dan 1.5 G M/T. Dari lima pilihan ini, tentu ada perbedaan dari sisi mesin.

Toyota New Avanza mempunyai dua pilihan transmisi manual dan otomatis serta mesin 1.500 cc dan 1.300 cc. Avanza tipe 1.500 cc menggunakan mesin 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin DOHC itu mampu menghasilkan daya maksimum 104 PS/6.000 Rpm. Sedangkan tipe 1.300 cc juga berteknologi Dual VVT-i yang bertenaga maksimum 96,5 PS/6.000 Rpm.

Melihat ke bagian kaki-kaki mobil, Toyota New Avanza menawarkan stabilitas dan kenyamanan berkat penggunaan sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-Link Lateral Rod.

Secara garis besar, mobil ini mempunyai bentuk yang sama seperti model laamanya. akan tetapi ada perubahan model, dari sisi desain grille yang ditambah aksen krom. Termasuk dengan bagian pintu belakang mobil juga.

Penggunaan LED untuk lampu depan dan belakang dengan membuat Anda bisa mendapatkan visibilitas lebih tinggi dibanding sebelumnya. Bahkan ada desain Shark Fin Antenna yang sama seperti Toyota New Yaris.

Tampilan keseluruhan Toyota New Avanza terlihat lebih segar dengan tersedianya berbagai pilihan warna. Dimulai dari Black Metallic, Bronze, Dark Blue, Dark Red Mica Metallic, Gray Metallic, Silver Metallic, hingga White. Jadi, Anda lebih suka warna apa?

Saatnya melihat ke dalam kabin mobil Toyota New Avanza. Di edisi terbaru, ada aksen abu-abu di bagian dashboard sehingga tercipta dua kombinasi warna yang memberikan kesan berbeda-beda.

Beruntung Toyota sangat peduli akan kepraktisan dan aksesabilitas penumpang di kabin MPV ini. Untuk itu pada bangku baris kedua New Avanza sudah menerapkan mekanisme one touch tumble. Artinya dengan hanya cukup sekali mengungkit tuas yang cukup enteng maka bangku tengah langsung otomatis melipat sempurna. Dengan demikian penumpang anak-anak atau wanita tak perlu tenaga ekstra dalam melipat bangku atau mengakses bangku baris ketiga

Penambahan fitur touchscreen di bagian head unit serta penambahan port power slot serta USB port membuat Anda beserta keluarga bisa memenuhi kebutuhan dari sisi entertainment bersama Toyota New Avanza. Untuk sisi pengendara sendiri, terdapat desain indikator mobil terbaru dan switch di bagian setir yang berbeda sehingga Anda bisa tetap multitasking.

Fitur keselamatan tidak mungkin dilupakan. Walau New Avanza terkenal sebagai MPV yang cukup ekonomis namun bukan berarti Toyota mengabaikan kelengkapan penunjang keselamatan. Untungnya Toyota New Avanza memiliki fitur keselamatan yang lengkap untuk melindungi Anda beserta keluarga. Dual SRS Airbag, seatbelt dengan fitur Pretensioner & Force Limiter, rem ABS hingga side impact beam sudah dimiliki pada semua tipe New Avanza.

Setiap pintu Toyota New Avanza juga dilengkapi Side Impact Beam yang bisa meredam benturan dengan lebih maksimal lagi. Jadi tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan selama Anda menggunakan Toyota New Avanza.