Smartphone Menengah Serba Spesial Redmi Note 11 Pro

Smartphone Menengah Serba Spesial Redmi Note 11 Pro

Seri Redmi dari Xiaomi adalah jenis produk kualitas unggul yang dipasarkan dengan hartga terjangkau. Angin segar datang dari Xiaomi menjelang akhir tahun 2021 meluncurnya produk Redmi Note 11 Series dengan banyak kelebihan canggih yang tentunya sangat menarik, termasuk Redmi Note 11 Pro.

Smartphone yang dihargai sebesar Rp 3 jutaan ini menggandeng produsen peralatan audio asal negeri Paman Sam, yakni JBL. Selain itu, chipset yang digunakan ponsel ini adalah MediaTek Dimensity 920 5G yang memppunyai performa gahar dan ngebut.

Tak lupa, Xiaomi juga menyematkan kamera yang memiliki sensor utama hingga 108 MP untuk menunjang fotografi. Dengan penawaran yang menarik, simak kelebihan, kekurangan dan spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 11 Pro berikut ini :

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Tertarik membeli ponsel Xiaomi seri terbaru? Redmi Note 11 Pro bisa menjadi pilihan terbaik dalam ponsel kisaran harga menengah ke bawah, simak kelebihannya:

1. Charging Ngebut dan Baterai Super Awet

Xiaomi mengutamakan kinerja baterai Redmi Note 11 Pro yang tahan lama dengan baterai 5.160 mAh yang dapat bertahan seharian penuh bahkan dalam penggunaan yang berat, seperti multitasking atau bermain game.

Baterai ponsel ini memiliki pengisian daya cepat 67W. Xiaomi mengklaim baterai ponsel ini dapat diisi hingga 100% hanya dalam 43 menit.

2. Kualitas Layar “Mulus”

Dilengkapi dengan layar AMOLED, Xiaomi Redmi Note 11 Pro maupun Redmi menghadirkan kualitas gambar yang jelas dan tajam dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel ini memiliki refresh rate 120Hz dan kecepatan sample rate 360Hz menawarkan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna saat bermain game atau scrolling. 

Redmi Note 11 Pro memiliki bezel ultra tipis 1,75mm dan kamera selfie dot 2,96mm yang mungil memberikan tampilan dan nuansa premium pada perangkat. Selain itu, ponsel ini menawarkan sensor cahaya sekitar 360°, DCI-P3, mode membaca, dan tampilan sinar matahari.

3. Sensor Kamera Super “108 MP”

Xiaomi berinovasi untuk menyediakan sensor kamera berkualitas. Ponsel ini memiliki sensor kamera 108MP yang dilengkapi sensor Samsung HM2 dengan ukuran 1/1,52″ dan teknologi binning piksel 9-in-1 yang menawarkan piksel besar 2,1μm.

Dengan ISO asli ganda, gambar yang dihasilkan jernih, mempertahankan lebih banyak detail, yang nyaman untuk memperbesar dan komposisi gambar yang lebih baik.

Selain itu, sensor kamera belakang lainnya memiliki resolusi 8MP 120°, sangat berguna untuk bidikan seperti pemandangan kota atau arsitektur dan lensa telemakro 2MP memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak detail pada tingkat yang kecil.

4. Speaker JBL dengan Dukungan Dolby Atmos

Redmi Note 11 Pro menawarkan peningkatan kualitas suara dengan speaker stereo simetris ganda dari JBL. Perangkat ini dirancang dengan dua speaker super-linear 1115, amplitudo maksimum 0,65mm, dan menciptakan bidang suara yang menakjubkan dengan deviasi nol dari kiri ke kanan.

Selain itu, sistem Dolby Atmos dalam speaker ini akan menghasilkan kualitas stereo speaker semakin menggelegar.

5. Chipset Terbaru nan Canggih

Redmi Note 11 Pro merupakan smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 yang terbaru Dengan proses 6nm oleh TSMC, ARM Cortex-A78, dan inti Mali-G68, chipset ini memberikan frekuensi maksimum 2.5GHz dan menyajikan skor AnTuTu lebih dari 500.000.

Untuk memastikan kinerja stabil jangka panjang, Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan teknologi LiquidCool tingkat unggulan. Yang menggabungkan grafit, foil tembaga, gel termal, dan bahan pembuangan panas lainnya untuk membentuk sistem pembuangan panas terintegrasi agar ponsel selalu adem.

6. Desain Terbaru dengan Holographic Suspensions Technology

Redmi Note 11 Pro hadir dengan warna cantik Mysterious Black, Forest Green, Timeless Purple, dan Milky Way Blue (Glossy). Redmi Note 11 Pro ini memiliki desain flat-edge baru yang ramping dengan kaca yang menutupi kedua sisinya.

Bagian depan ponsel ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sedangkan bagian belakang kaca memiliki lapisan matte anti-silau, memberikan gaya yang elegan. Selain itu, Redmi Note 11 Pro memiliki bobot ringan ringan, dengan ketebalan hanya 6,81 mm.

7. Mendukung Jaringan 5G

Jaringan 5G masih dalam tahap perkembangan di Indonesia. Namun, banyak produsen ponsel yang telah menyediakan fitur 5G untuk produk ponsel terbarunya, seperti Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Jaringan 5G nantinya akan memudahkan segala aktivitasmu dengan cepat dan latensinya yang rendah, Toppers.

8. Ruang Penyimpanan Lega

Ruang penyimpanan adalah salah satu aspek yang dibutuhkan saat membeli sebuah handphone. Xiaomi Redmi Note 11 Pro memiliki ruang penyimpanan super lega, yakin 128 GB dan 256 GB dengan tambahan slot kartu memori yang tentunya dapat menyimpan file, video, musik, dan gambar dengan jumlah yang banyak.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Sebagai ponsel Redmi terbaik saat ini, Xiaomi Redmi Note 11 Pro memiliki kekurangan yang menarik dipertimbangkan, yakni sebagai berikut:

1. Tidak Memiliki Sertifikasi Tahan Air dan Debu

Seluruh ponsel Xiaomi Redmi belum mempunyai sertifikasi tahan air dan debu, termasuk Xiaomi Redmi 11 Note 11 Pro. Kamu perlu berhati-hati untuk tidak menyimpannya di tempat yang berdebu apalagi cukup basah.

Alasannya, ponsel ini belum memiliki sertifikasi IP53, yang artinya ponsel ini tidak memiliki resistensi terhadap debu dan percikan air.

2. Tidak Memiliki Fitur Reverse Charging

Selain sertifikasi tahan air dan debu, ponsel Xiaomi Redmi belum dilengkapi teknologi pengisian balik, termasuk ponsel ini, sehingga kamu tidak dapat melakukan pengisian daya ke perangkat lain layaknya sebuah power bank.