7 Usaha Rumahan Yang Bisa Membantu Perekonomian Rumah Tangga Disaat Pandemi

7 Usaha Rumahan Yang Bisa Membantu Perekonomian Rumah Tangga Disaat Pandemi

Menjalankan Usaha Rumahan di saat pandemi seperti sekarang ini merepakan sebuah pilihan yang terbaik dan bisa menjadi solusi untuk menambah pemasukan.

Lowongan Kerja PT Wings Group Oktober 2021

Buat teman-teman yang masih aman dan nyaman dengan pekerjaannya, alhamdulillah! Perlu bersyukur karena masih bisa mendapatkan penghasilan di masa yang sedang sulit seperti sekarang ini.

Dan buat teman-teman yang mungkin bingung karena terkena badai PHK, berikut ini kami ada beberapa solusi yaitu 7 Usaha Rumahan Yang Bisa Membantu Perekonomian Rumah Tangga Disaat Pandemi.

Mungkin setelah terkena PHK, dan mendapatkan pesangon bingung mau menjalankan usaha apa? Tidak perlu bingung teman-teman. Karena begitu banyak usaha yang bisa kita lakukan dari rumah. Terlebih sekarang ini kita sudah didukung dengan adanya kemajuan teknologi berupa internet. Kita bisa mencari pangsa pasar yang seluas-luasnya.

Jangan takut gagal dan tidak berhasil, karena itu merupakan sebuah penghambat ketika teman-teman akan membangun sebuah usaha rumahan baru. Tetapi jangan ceroboh juga, perlu dibuat rencana dan strategi secara matang. Agar usaha rumahan anda bisa berjalan dan terus bertahan.

Nah, berikut ini 7 Usaha Rumahan Yang Bisa Membantu Perekonomian Rumah Tangga Disaat Pandemi :

  1. Menjual Ayam Bakar Secara Online

    Kalau dilihat dari segi usaha mungkin kita berpendapat jika menjual ayam bakar tidaklah keren, karena tentunya kita akan terlihat dekil karena setiap hari akan bergelut dengan arang dan asap. Akan tetapi jangan salah teman-teman, dengan menjual ayam bakar anda akan mendapatkan profit yang lumayan besar. Ada teman saya yang menjalankan bisnis rumahan ini, kata beliau sesepi-sepinya jualan setiap bulannya masih mampu menyisihkan uang 2jutaan. Maka dari itu usaha menjual ayam bakar rumahan ini merupakan sebuah usaha yang menjanjikan, dan bisa dijadikan sebuah solusi mencari pundi-pundi uang pada masa yang sedang sulit seperti sekarang ini.

  2. Usaha Pembuatan Katering Paket Makanan Sehat

    Apakah teman-teman memiliki istri atau saudara yang gemar dan pintar memasak, dan kebetulan terkena dampak phk karena masa pandemi ini? Jika iya, maka usaha ini pas dan cocok buat anda dan istri. Anda dan istri bisa mencoba membuat Katering rumahan. Coba dulu dengan membuat paket katering dengan menu-menu yang sederhana tapi menarik. Coba tawarkan ke kantor-kantor yang dekat dengan rumah anda. Selain itu anda juga bisa memasarkannya secara online. Jangan lupa tetap “semangat dan konsisten”, karena itu adalah hal yang tersulit dalam menjalankan usaha. Perlahan-lahan dan pasti mudah-mudahan lambat laun usaha katering anda bisa menjadi usaha yang besar.

  3. Menjalankan Usaha Laundry Kiloan

    Jaman semakin berubah, Di era milenial seperti sekarang ini lebih banyak orang yang malas daripada orang yang rajin. Tidak terkecuali dalam urusan mencuci pakaian. Sekarang ini para milenial dan ibu-ibu rumah tangga lebih memilih mencuci pakaian mereka di tempat-tempat laundry. Oleh sebab itu sekarang ini begitu banyak orang yang menjalankan bisnis cuci pakaian kiloan atau “laundry kiloan“. Tidak hanya diperkotaan, sekarang ini di pedesaan pun juga sudah banyak orang yang membuka usaha laundry kiloan. Oleh sebab itu, laundry kiloan bisa dijadikan solusi dan pilihan bagi teman-teman yang terdampak PHK karena pandemi. Tetap sabar dan konsisten, serta jangan malu untuk mempromosikan usaha laundry kiloan anda, karena itu adalah kunci keberhasilan usaha anda. Untuk menambah nilai plus, berikan services antar jemput dan diskon khusus. Sebagai contoh diskon khusus, misal berikan potongan harga atau beri gratisan buat member yang sudah mencuci pakaian mereka dengan berat yang telah ditentukan.

  4. Menjual Sayur Segar Online

    Menjual sayur, saat ini tidak bisa hanya dilakukan secara offline. Dengan adanya kemajuan teknologi dibidang data dan telekomunikasi khususnya internet, sangat bisa menunjang untuk menjual apapun secara online. Termasuk sayur-sayuran dan bumbu dapur. Saat ini sudah banyak yang menjalankan usaha dengan menjual paket sayur dan bumbu dapur secara online. Dan tentu saja tidak ada salahnya bagi anda yang terkena dampak PHK karena badai pandemi untuk menjalankan usaha ini. Perlu diketahui, bahwa profit menjual sayur mayur dan bumbu dapur lumayan besar teman-teman. Terapkan kuncinya untuk tetap berusaha, sabar, komitmen dan konsisten. Mudah-mudahan usaha penjualan sayur online teman-teman bisa menjadi sebuah usaha yang besar.

  5. Membuka Laundry Untuk Sepatu

    Kebutuhan kaum milenial akan sepatu fashionable seperti “sneakers” bisa dijasikan peluang yang bagus, salah satunya adalah jasa pencucian sepatu. Sekarang ini, sudah banyak usaha rumahan yang sedang populer, yang membuka jasa mencuci sepatu. Untuk mendapatkan nilai lebih, terapkan services antar jemput. Untuk menjalankan dan membuka usaha cuci sepatu, diperlukan modal yang tidak terlalu besar, yaitu shampo khusus, dan sikat khusus yang halus. Tujuannya agar ketika disikat permukaan sepatu tidak rusak.

  6. Menjual Kerajinan Tangan

    Beraneka hasil karya tangan dan seni menjadi salah satu usaha rumahan yang populer, dan bisa menjadi usaha jangka panjang. Ada beberapa macam hasil karya tangan yang bisa dijadikan ide usaha rumahan, misalkan gelang, kalung masker, maupun kain flanel dengan modal yang kecil. Untuk bisa membuat dan menghasilkan kerajinan unik, kamu harus memiliki imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Kamu bisa memakai hasil pesangin kamu untuk modal menjalankan usaha rumahan ini. Tersebut adalah beberapa macam usaha rumahan yang sedang populer, dan bisa dijalankan dalam jangka waktu panjang. Kalau teman-teman menjalankan usaha kerajinan tangan rumahan dengan tulus dan hati yang senang, pastinya akan sangat menguntungkan dan membahagiakan.

  7. Menjual Paket Sembako Online

    Paketan sembako dimasa pandemi ini sangat banyak dicari dan diminati oleh para konsumen. Terutama bagi mereka (Ibu-ibu rumah tangga) yang takut keluar rumah karena adanya virus korona. Peket sembako biasanya berisi beras, minyak, gula, teh, terigu, kopi dan lain-lain. Menjual paket sembako secara online bisa dijadikan pilihan, gunakan modal yang anda dapatkan dari pesangon untuk membuka usaha ini. Cari suplier yang bisa memberikan harga termurah kepada anda, lalu jual kembali kepada konsumen dengan dibuat perpaket. Tentunya kuncinya telaten, sabar, komitmen dan konsisten.

Tersebut diatas adalah 7 Usaha Rumahan Yang Bisa Membantu Perekonomian Rumah Tangga Disaat Pandemi. Sebenarnya masih banyak lagi usaha-usaha yang lain, yang bisa dijalankan. Akan tetapi yang terpenting adalah Take-Action. MUdah-mudahan artikel ini bisa menjadi pencerahan buat kita semua yang terdampak pandemi. Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel di www.wartajakarta84.com

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci