10 Cara Menemukan Harga Hotel Terbaik
image source : unspalsh.com

10 Cara Menemukan Harga Hotel Terbaik

Pada jaman dahulu sebelum tumbuhnya dunia online dan digital, untuk berlibur biasanya terkendala dengan pemilihan destinasi wisata, hotel, resort dll. Untuk menentukan destinasi wisata kita harus datang langsung ke lokasi terlebih dahulu, kemudian baru bisa memilih hotel dan resort. Akan tetapi berbeda dengan sekarang ini, diera digital dengan pertumbuhan dunia online yang begitu pesat. Begitu banyak pilihan yang bisa kita pilih dari genggaman kita. Dengan hanya melihat di smartphone kita.

Merencanakan perjalanan menjadi semakin sulit karena ada begitu banyak pilihan. Setelah Anda menemukan hotel yang sesuai dengan semua kebutuhan Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan harga yang bagus. Ketika Anda bertanya kepada agen perjalanan atau merujuk pada brosur untuk tarif, Anda biasanya mendapatkan harga yang dikutip per kamar. Tetapi jika Anda bijaksana, Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dan menghemat banyak uang.

1. Jelajahi internet dan lihat apa yang ditawarkan situs perjalanan online seperti Expedia, Hotels.com, atau Travelocity. Atau Anda dapat menelusuri situs web hotel untuk menemukan penawaran menarik. Banyak situs memiliki penawaran khusus dan diskon.

2. Gunakan alat pencarian untuk menyukai BookingBuddy.com atau Travel Axe untuk membandingkan berbagai penawaran dan harga.

3. Carilah apa yang disebut “jaminan harga terendah”, ini sebagian besar ditawarkan secara online, tetapi tunduk pada pemesanan di muka dan kebijakan pembatalan yang sangat ketat. Meskipun harga yang ditawarkan secara online menarik, hubungi hotel dan lihat apakah mereka ingin menaikkan harganya.

4. Situs perjalanan harga buram seperti Hotwire atau priceline memang menawarkan penawaran bagus untuk hotel bagus. Satunya downside adalah Anda tidak dapat menentukan hotel. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menunjukkan di mana Anda ingin diakomodasi. Reservasi harus dilakukan secara online dan tidak dapat dikembalikan dan paket tidak dapat diubah atau dibatalkan.

5. Pertimbangkan untuk membeli diskon pada buku hiburan mulai dari $ 22 hingga $ 45. Sebagai anggota, Anda akan menerima diskon 50% dari tarif standar hotel yang berpartisipasi. Namun diskon ini hanya berlaku jika okupansi hotel kurang dari 80%. Lihat beberapa opsi hebat di: http://www.entertainment.com/discount/home.shtml.

6. Tanyakan tentang harga akhir pekan. Seringkali, hotel yang melayani pelancong bisnis menawarkan penawaran hebat untuk apa yang mereka anggap di luar musim, liburan akhir pekan.

7. Jika Anda merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, Anda bisa mendapatkan diskon 50% atau lebih di luar musim.

8. Beberapa properti memiliki harga khusus untuk anggota AAA, American Automobile Association dan organisasi atau klub profesional lainnya. Hubungi hotel pilihan Anda dan tanyakan apakah mereka memiliki skema seperti itu.

9. Jika Anda bepergian dalam kelompok, tanyakan tentang tarif kelompok atau keluarga. Sebagian besar hotel memiliki beberapa opsi pemesanan. Beberapa bahkan menawarkan satu atau dua hari tambahan tanpa biaya tambahan.

10. Saat meninggalkan bandara atau stasiun kereta api, atau hanya berkendara ke kota, berhentilah di pompa bensin dan lihat apakah mereka memiliki buklet kupon hotel. Mereka memiliki penawaran hebat untuk pengunjung berkali-kali.

Untuk mendapatkan kesepakatan terbaik, Anda harus mempertimbangkan dan fleksibel. Dengan cara yang sama seperti Anda menghabiskan waktu membeli tiket pesawat dengan harga menarik, Anda juga dapat melakukan hal yang sama untuk memesan hotel. Baca semua penawaran perjalanan dengan cermat dan sisihkan buklet diskon yang akan dikirimkan oleh bank atau perusahaan kartu kredit Anda untuk digunakan saat bepergian. Jika Anda pintar, Anda akan menghemat cukup banyak.