6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia memiliki sejumlah destinasi wisata yang cukup menarik. Walaupun mendapat sebutan sebagai kota metropolitan dengan bangunan gedung-gedung bertingkat namun Jakarta jua memiliki beberapa tempat wisata berkonsep wisata alam. Walaupun beberapa tempat wisata di Jakarta tersebut merupakan wisata buatan, namun tidak kalah menarik dan membuat momen libur weekend menjadi begitu menyenangkan.

Berikut ini daftar rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang terhits dan sempat viral di media sosial yang menarik dan seru untuk dikunjungi.

  1. Taman Situ Lembang

Tempat wisata ini terletak di pusat Kota Jakarta. Taman ditumbuhi pohon rindang, bunga yang tertata rapi dengan kolam buatan cocok dijadikan tempat bersantai bersama orang tersayang, keluarga dan sahabat. Tidak hanya duduk-duduk bersantai, pengunjung diperbolehkan untuk memancing di kolam.

  1. Senayan Park

Menikmati suasana taman yang indah, asri dengan pemandangan indah dan berbagai aktivitas bisa dilakukan di Senayan Park, seperti: menikmati keindahan danau buatan, mengajak hewan peliharaan, berfoto hingga berbelanja di tenant yang menjual berbagai makanan. Menariknya di tempat wisata ini terdapat perahu kayu yang didekorasi unik dengan bunga dan latar belakang air mancur. Spot ini menjadi salah satu tempat foto yang ikonik.

  1. Pantai Maju Golf Island

Anda bisa menikmati suasana sunset di pesisir pantai di Jakarta dengan mengunjung pantai Maju Golf Island. Tempat ini menjadi hits setelah banyak artis dan selebgram memposting serunya di tempat ini.

Bahkan tempat wisata ini menjadi tempat favorit para pengendara sepeda karena bisa menggoes keliling pantai. Semua itu bisa sambil menikmati keindahan matahari tenggelam dan terbit dipadukan dengan butiran pasir putih yang terhampar luas bak mutiara berkilauan.

  1. Mangrove Angke

Destinasi ekowisata di Jakarta yang satu ini wajib Anda datangi. Suasananya yang adem, tenang dengan udara yang sejuk membuat pikiran menjadi fresh kembali setelah bekerja atau beraktivitas sepanjang hari. Keteduhan tempat ini karena ditumbuhi pohon-pohon bangkau yang rindang. Pengunjung juga bisa menikmati rumah tradisional yang dikelilingi hutan bakau.

Hutan bakau ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jakarta. Pengunjung bisa mendapatkan pengalaman lebih seru dengan naik perahu dayung untuk mengitari hutan bakau. Rumah-rumah kayu yang berada di atas air bisa dijadikan pilihan menginap atau kemping di lahan perkemahan di hutan bakau.

  1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu masih menjadi destinasi wisata popular. Tempat ini banyak dikunjungi oleh warga Jakarta dan wisatawan domestik. Seperti namanya, Kepulauan Seribu memiliki gugusan pulau. Pulau yang paling ramai dikunjungi adalah Pulau Bidadari, Pulau Tudung dan Pulau Harapan.

  1. Taman Cattleye

Destinasi wisata yang terletak tidak jauh di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat. Tempat ini bisa disebut “surga alami”. Tempat wisata alam ini menawarkan suasana yang tenang dan udara yang segar dengan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Pengunjung bisa menikmati beraga fasilitas seperti: area olahraga dengan beragam alam pendukung.

Selain enam destinasi wisata di Jakarta yang sudah dibahas, masih banyak tempat wisata lainnya baik yang bertemakan alam, sejarah, budaya, dan modern. Dengan adanya tempat tempat wisata tersebut dapat dijadikan tempat untuk mengisi waktu liburan yang menyenangkan.

Anda bisa memulainya ke tempat yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal. Yuk sempatkan diri mengunjungi tempat wisata di Jakarta bersama orang terkasih, keluarga, atau sahabat.