Harga Mobil Avanza Bekas

Harga Mobil Avanza Bekas Terbaru 2021

Toyota Avanza bekas masih banyak peminatnya dan diburu di pasaran. Karena ketenaran namanya di kelas Low MPV dan performanya membuat masyarakat percaya walaupun kondisinya bekas.

Lowongan Kerja PT Adira Finance

Toyota Avanza sudah mengeluarkan beberapa seri yang dibandrol dengan harga berbeda. Avanza keluaran tahun 2004 yang diberi nama E M/T memiliki seri mesin 1298 cc K3-VE DOHC VVT-I dengan tenaga 96 dk/6.000 rpm dan 120 Nm/4.400 rpm torsi.

Untuk lebih jelas, berikut ini kami akan berbagi informasi seputar kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza dan harga mobil Avanza bekas terbaru.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Avanza

Walaupun menjadi mobil yang banyak diminati tentu sebelum memutuskan membeli mobil ini harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya. Dengan memahami keunggulan maupun kelemahannya tentunya dapat mempermudah menimbang apakah mobil ini sesuai dengan kebutuhan dan budget .

Kelebihan Toyota Avanza adalah pas dijadikan mobil keluarga. Desain eksteriornya stylish dan elegan. Mengenai performanya tidak diragukan lagi. Menawarkan dua pilihan mesin, yaitu tipe 1.5 liter dengan teknologi 3 SZ-VE dan yang kedua mesin tipe 1.3 liter K3-VE.

Walaupun berbeda namun keduanya menggunakan tipe DOHC VVT-I 16 katup dan 4 silinder. Dengan demikian, dipastikan mobil ini menghasilkan performa yang handal. Sistem transmisinya menggunakan sistem manual dan otomatis.

Kelebihan lainnya Toyota Avanza adalah dari segi service yang mudah dicari dan biaya perawatan serta penggantian spare partnya terbilang murah. Biaya pajak terbilang lebih murah dibandingkan dengan mobil MPV sejenis lainnya. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri.

Di balik kelebihannya tersebut, Avanza juga memiliki kekurangan layaknya mobil lainnya. Masalah yang pertama adalah pada waktu melaju dengan kecepatan tinggi kerap kurang stabil. Namun pada kecepatan rendah terasa empuk.

Kekurangan lainnya adalah bagian aki mobil yang sulit dihidupkan jika kondisi mesin panas. Masalah ini muncul umumnya pada kondisi bekas. Untuk keluaran baru masalah ini tidak dialami oleh pengguna.

Toyota telah melakukan perbaikan dimulai dari generasi pertama sampai generasi terakhir. Sehingga terus melakukan inovasi yang lebih sempurna dan pembaharuan untuk memperbaiki kekurangan.

Harga Mobil Avanza Bekas

Harga bekas mobil Avanza yang kompetitif dan banyaknya pilihan memberikan keuntungan bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas. Untuk harga mobil Avanza bekas keluaran pertama (2004) harganya kisaran 60 – 50 juta rupiah. Sedangkan untuk mobil yang usianya lebih muda, seperti keluaran tahun 2014 harganya kisaran Rp 100 juta rupiah.

Harga mobil bekas Avanza berbeda-beda tergantung tipe, kondisi dan pajak kendaraan. Sebagai gambaran, berikut daftar harga mobil Avanza bekas yang kami lansir dari berbagai sumber untuk dijadikan bahan referensi.

  • Varian E M/T, tahun 2004 = Rp 50 juta rupiah.
  • Varian G M/T , tahun 2004 = Rp 60 juta rupiah.
  • Varian E VVT-I A/T, tahun 2010 = Rp 85 juta rupiah.
  • Varian G VVT-I M/T, tahun 2010 = Rp 95 juta rupiah.
  • Varian G A/T, tahun 2014 = Rp 138 juta rupiah.
  • Varian All New Veloz 1.3 M/T, tahun 2018 = Rp 170 juta rupiah.
  • Varian Veloz 1.5 A/T Facelift, tahun 2018 = Rp 180 juta rupiah.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza dan daftar harga Avanza bekas. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat untuk dijadikan gambaran dan bahan pertimbangan, khususnya bagi pembaca yang sedang mencari Toyota Avanza bekas.

Baca juga : Harga Mobil Innova Bekas, Cuma 90 jutaan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci