Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander Cross Terbaru 2021

Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander Cross Terbaru 2021

Apakah Anda sedang mencari mobil yang bisa digunakan untuk keluarga? Kami rekomendasikan Mitsubishi Xpander untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap kelebihan dan harga mobil Xpander.

Pilihan Varian Mitsubishi Xpander

Sejak resmi diluncurkan pada tahun 2017, Mitsubishi Xpander sudah merlis lima varian yang berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dimulai dari varian terendah, yaitu: Exander GLX, Xpander GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate.

Banyak calon konsumen yang bingung memilih diantara lima varian tersebut. Apalagi jika dilihat dari desain eksteriornya, semuanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Jika tidak menggunakan emblem, setiap varian Xpander akan sulit dibedakan.

Masing-masing varian juga dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Misalnya untuk tipe Xpander GLX kisaran harganya sekitar Rp 237.600.000. Apabila dibandingkan dengan tipe tertinggi seperti Ultimate AT, harganya dikisaran Rp 290.800.000.

Perbedaan harga yang cukup jauh diantara kedua varian tersebut. Alternatifnya Anda bisa pilih Xpander Exceed A/T dengan harga berkisar Rp 270.800.000. Harga tersebut bisa berbeda dan berubah sewaktu-waktu, tergantung kondisi, waktu dan lokasi tempat Anda membelinya.

Lalu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Xpander tipe Exceed A/T? Yuk, langsung saja ikuti penjelasannya berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Xpander Exceed AT

Salah satu kelebihan Mitsubishi Xpander varia Exceed adalah dimensinya sama dengan tipe tertinggi. Mulai dari ukuran velg, ground clearance dan dimensinya yang tidak jauh beda dengan Xpander ultimate dan Sport.

Berbeda dengan varian yang ada dibawahnya (GLX dan GLS) dari sisi dimensi keseluruhannya masih sedikit landai.

Selain itu kelebihan tipe tengah Expener ini adalah dari segi fitur, seperti: steering tilt dan telescopic, SRS Airbag hingga sistem pengereman ABS dan ABD. Disematkan fitur fungsional yang modern, seperti spion elektrik, konfigurasi tinggi rendah kursi penumpang, kontrol audio di bagian stir yang bisa membuat pengemudi lebih fokus dan penumpang lebih nyaman menikmati perjalanan. Kapasitas bagasinya cukup luas sehingga mampu membawa banyak barang saat bepergian.

Perbedaan yang paling terasa dibandingkan dengan versi GLX adalah hadirnya velg alloy 16 inch dan spion lipat otomatis. Kapasitas mesin 1.499 cc dengan sudut putar 5.2 m. Suspensi depannya MacPherson Strut dan suspensi belakangnya Torson Beam.

Menggunakan bahan bakar bensin, torso maksmal 14 dan tenaganya maksimal 104. Menggunakan tipe transmisi CVT, jenis penggerak FWD, dilengkapi 4 silinder dengan jumlah katup persilinder 4. Kapasitas tempat duduknya untuk 8 orang, sangat leluasa dan pas digunakan untuk bepergian bersama keluarga. Sistem keamanannya sudah sangat baik dan suspensi mobil halus.

Disamping kelebihannya yang sudah dijelaskan, Mitsubishi Xpander juga memiliki kekurangan, yaitu sparepartnya yang masih sulit ditemukan dan harganya yang mahal. Juga pada sisi transmisi dan jaringan bengkel rekanan yang masih terbatas penyebarannya di Indonesia. Hal ini menjadi kendala bagi konsumen yang ingin service rutin.

Demikian ulasan lengkap mengenai harga, kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander A/T yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk saat ini Xpander merupakan mobil LMPV terbaik karena memiliki desain dan fitur tambahan yang stylish dan terlihat modern.

Jadi bagi Anda yang sedang mencari mobil Low MPV yang cocok untuk bepergian bersama keluarga, Mitsubishi Xpander bisa dipertimbangkan menjadi pilihan Anda.

Baca Juga : Harga Mobil Innova Bekas, Mulai 90jutaan!