Tambah Seru! Begini Cara Membuat Sticker Whatsapp Di Wa Web

Tambah Seru! Begini Cara Membuat Sticker Whatsapp Di Wa Web

Wartajakarta84.comTambah Seru! Begini Cara Membuat Sticker Whatsapp Di Wa Web. Para pengguna whatsapp dijamin makin seru dan menarik, Kini whatsapp menambah fitur baru pada whatsapp versi website. Para pengguna akan langsung bisa membuat sticker di wa web atau web.whatsapp.com.

Tetapi sayangnya fitur ini diluncurkan dan baru bisa digunakan di whatsapp web saja. yang artinya fitur ini baru bisa digunakan dengan whatsapp yang versi desktop.

Penasaran dan mau tau cara membuat sticker di whatsapp, simak ya! Berikut ini caranya :

  1.  Buka halaman website web.whatsapp.com melalui laptop atau komputer anda.
  2. Lakukan login dengan membuka WhatsApp di smartphone Anda dan klik icon titik tiga di sudut kanan atas.
  3. Pilihlah opsi “Perangkat Tertaut”.
  4. Setelah itu anda akan melihat ada tombol hijau yang bertuliskan “Tautkan Perangkat”.
  5. Langkah selanjutnya anda tinggal scan QR code di layar PC dengan smartphone anda, Dan Berhasil! anda telah berhasil menautkan whatsapp smartphone dengan whatsapp web yang ada di PC.

Sesudah anda berhasil menautkan antara whatsapp smartphone dengan PC (Laptop atau Komputer), anda siap untuk membuat sticker anda melalui whatsapp web.

Cara Membuat Sticker Whatsapp Melalui WA Web :

Jangan khawatir tidak bisa guys, karena ternyata membuat sticker whatsapp melalui wa web ini sangatlah mudah dan sederhana, berikut ini caranya :

  1. Buka WhatsApp Web, pastikan perangkan ponsel Anda sudah bertaut dengan laptop atau PC Anda.
  2. Buka chat atau obrolan apa saja.
  3. Klik ikon penjepit kertas atau yang berwarna biru.
  4. Pilih foto yang tersimpan pada laptop atau PC Anda.
  5. Buat stiker yang Anda inginkan dengan berbagai opsi teks dan efek. Jika sudah, klik tombol kirim.

Yang menarik, dalam fitur baru ini WhatsApp sudah memberikan alat seperti kemampuan untuk mencorat-coret, menambahkan teks, memotong, dan menambahkan emoji ke stiker khusus yang akan dibuat oleh pengguna. Fitur ini bisa digunakan di perangkan iOS dan Android.

Ketentuan Dalam Membuat Sticker WhatsApp :

Meskipun sederhana dan mudah, akan tetapi perlu diketahui oleh teman-teman nih, ternyata tidak semua gambar bisa dijadikan sticker. Sesuai dengan pernyataan resmi dari situs WhatsApp, ada beberapa persyaratan atau ketentuan khusus gambar yang bisa dijadikan untuk sticker, Mau tau? Berikut ini persyaratannya :

  1. Setiap sticker memiliki latar belakang transparan.
  2. Sticker harus berukuran tepat 512×512 piksel.
  3. Setiap sticker harus berukuran kurang dari 100 Kb.

Teman-teman juga harus membuat ikon yang akan digunakan untuk mewakili paket sticker di pemilih atau baki stiker WhatsApp. Gambar ini harus berukuran 96×96 piksel dan kurang dari 50 Kb.

Selain ketentuan di atas, pihak WA menekankan hal-hal berikut ini ketika para pengguna mendesain stiker:

  • Sticker akan ditampilkan di berbagai latar belakang, termasuk putih, hitam, berwarna, dan berpola. Kami rekomendasikan untuk menambahkan garis #FFFFFF berukuran 8 piksel di bagian luar setiap stiker.
  • Harus ada margin berukuran 16 piksel antara gambar sticker dan tepi kanvas yang berukuran 512×512 piksel.

Fitur pembuatan sticker sudah tersedia di versi terbaru WhatsApp untuk Android dan iOS. Jika pada WhatsApp anda tidak ada fitur pembuatan sticker nya, pastikan untuk memperbarui ke versi terbaru WhatsApp di toko aplikasi telepon Anda.