Harga Suzuki Thunder 250 Original Tembus 30 Jutaan

Harga Suzuki Thunder 250 Original Tembus 30 Jutaan

Wartajakarta84.comHarga Suzuki Thunder 250 Original Tembus 30 Jutaan. Masih ingat dengan peluncuran motor suzuki thunder 250? Yup diproduksi dan dipasarkan pada rentang tahun 1999 sampai tahun 2005. Tetapi sayangnya motor ini kurang begitu dilirik dan diminati oleh masyarakat indonesia.

Justru pada tahun-tahun tersebut masyarakat lebih suka dan berminat dengan motor honda tiger dan yamaha scorpion. Dimana motor-motor tersebut justru memiliki desain mesin yang lebih kecil.

Eits, tetapi jangan salah! Pada ajang pameran OtoBursa Tumplek Blek membuktikan bahwa saat ini tahun 2022 ternyata masih banyak masyarakat yang memburu untuk membeli Motor Suzuki Thunder 250 Yang Masih Original.

Motor suzuki thunder 2590 ini memang memiliki konfigurasi mesin dengan 1silinder. Akan tetapi untuk media buang motor ini menggunakan 2Header Knalpot. Mungkin hal tersebut yang membuat masyarakat masih terpikat.

Berdasarkan informasi dari salah satu penjaga stan di ajang pameran tumplek blek, dia mengatakan bahwa yang datang dan menanyakan motor suzuki thunder 250 cukup banyak, Ada yang menawar hingga 27juta rupiah. Tetapi sayangnya belum dilepas, karena harga yang dipasang adalah 31juta nego tipis. Warna suzuki thunder 250 yang paling banyak dicari adalah warna ungu.

Desain suzuki Thunder 250 memang berbeda jika dibandingkan dengan motor naked yang lain. Motor ini didesain dengan ukuran blok mesin yang lebih besar daripada motor satu silinder yang lain.

Selanjutnya posisi berkendara yang ditawarkan juga terlihat cukup nyaman, dengan setang tinggi, serta pijakan kaki yang agak maju.

Kemudian kita bahas pada bagian kaki-kaki, mungkin kurang istimewa karena masih pakai jari-jari khas motor tahun 1990-an, serta sokbreker belakang model ganda. Tapi modelnya terlihat besar dan kokoh.

Untuk sistem pengereman, roda depan sudah menggunakan cakram, sedangkan roda belakang masih menggunakan teromol. Walaupun terlihat sederhana, dari segi kualitas material motor suzuki thunder 250 patut diapresiasi, padahal usianya sudah sekitar 17 tahun.

Pada surat kendaraan bermotor, Suzuki Thunder 250 menggunakn mesin berkapasitas 249 cc SOHC 4 klep/katup berteknologi TSCC yang masih memakai karburator.

Dengan mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga 22 tk pada 7.500 rpm dan torsi 21 Nm pada 6.500 rpm. Dapur pacu ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.