Twibbon Hari Donor Darah Sedunia Indonesia

Twibbon Hari Donor Darah Sedunia Indonesia

wartajakarta84.comTwibbon Hari Donor Darah Sedunia Indonesia. Apakah Anda tahu, bahwa tanggal 14 juni ditetapkan sebagai hari donor darah sedunia atau World Blood Donor Day? yups, ternyata tanggal 14 juni itu sudah ditetapkan sebagai hari donor darah Sedunia teman-teman. Peringatan ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan untuk para pendonor darah di seluruh penjuru dunia, dimana mereka secara sukarela membantu menyelamatkan banyak nyawa yang memerlukan sumbangan darah.

Tidak melihat dan memandang siapakah mereka, mereka adalah juga merupakan pahlawan kemanusiaan. Tentu saja kita juga harus menghargai dan berterimakasih dengan pengorbanan mereka. Kita bisa berpartisipasi untuk ikut menyemarakkan dan meramaikan HARI DONOR DARAH SEDUNIA di Negara kita INDONESIA dengan membuat TWIBBON yang cantik dan menarik, yang kemudian bisa kita upload di medsos, untuk memberikan dukungan dan penghargaan buat para PENDONOR DARAH.

Sudah tahu cara membuat twibbon hari donor darah sedunia indonesia ? caranya cukup mudah, anda bisa berkunjung ke halaman wesite penyedia twibbon gratis, yakni WWW.TWIBBONIZE.COM. Disana banyak disiapkan berbagai macam desain twibbon peringatan hari donor darah sedunia yang bisa anda pakai dan download gratis. Jika teman-teman masih bingung, berikut ini kami memiliki beberapa contoh twibbon hari donor darah yang bisa langsung teman-teman pakai :

Contoh Twibbon Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Untuk Negara Indonesia

Berikut ini ada beberapa contoh twibbon yang bisa langsung teman-teman pakai untuk mem-framing foto terbaik teman-teman. Segera buat dan jangan lupa untuk berpartisipasi menguploadnya di akun media sosial teman-teman.

 >> Twibbon 1 Hari Donor Darah Sedunia <<

“SETETES DARAHMU PENYELAMAT NYAWA SAUDARA KITA”

Twibbon Hari Donor Darah Sedunia 1

PASANG FOTO ANDA

Atau Kunjungi Link Ini

——————————————————————————————————————

>> Twibbon 2 Hari Donor Darah Sedunia <<

“DARAHMU ADALAH PAHLAWANKU”

Twibbon 2 Hari Donor Darah Sedunia

PASANG FOTO ANDA

Atau Kunjungi Link Ini

——————————————————————————————————————

>> Twibbon 3 Hari Donor Darah Sedunia <<

“TOLONG SAUDARA KITA DENGAN DARAH KITA”

Twibbon 3 Hari Donor Darah Sedunia

PASANG FOTO ANDA

Atau Kunjungi Link Ini

——————————————————————————————————————

>> Twibbon 4 Hari Donor Darah Sedunia <<

“SETETES DARAH ADALAH SECERCA HARAPAN”

Twibon 4 Hari Donor Darah Sedunia

PASANG FOTO ANDA

Atau Kunjungi Link Ini

——————————————————————————————————————

>> Twibbon 5 Hari Donor Darah Sedunia <<

“DONORKAN DARAHMU, BIAR DUIA TETAP BERDETAK”

Twibbon 5 Hari Donor Darah Sedunia

PASANG FOTO ANDA

Atau Kunjungi Link Ini

——————————————————————————————————————

>> Twibbon 6 Hari Donor Darah Sedunia <<

“DONORKAN DARAHMU, JAGA KEHIDUPAN DUNIA”

Twibbon 6 Hari Donor darah Sedunia

PASANG FOTO ANDA

Atau Kunjungi Link Ini

——————————————————————————————————————

CARA MEMBUAT TWIBBON DI TWIBBONIZE.COM

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang bagaimana membuat twibbon yang cantik dan menarik untuk memperingati hari donor darah sedunia di twibbon :

  1. Buka aplikasi browser di ponsel Anda.
  2. Kemudian masuk ke situs www.twibbon.com.
  3. Di halaman utama, Anda harus login. Bisa menggunakan akun Facebook atau Twitter.
  4. Jika sudah masuk, maka klik opsi “Start a Campaign” untuk membuat sebuah Twibbon.
  5. Kemudian Anda akan diperintahkan untuk mengisi sebuah formulir yang harus diisi data seperti nama kampanye, deskripsi singkat, dan nama alamat email Anda.
  6. Setelah langkah diatas, Anda akan mendapat formulir yang wajib diisi meliputi alamat email, nama kampanye dan deskripsi singkat.
  7. Kalau sudah klik “Im Happy, Continue!”.
  8. Langkah berikutnya Anda harus mengunggah foto yang hendak dijadikan Twibbon.
  9. Anda bisa mengedit dan menyesuaikan desainnya sesuai keinginan. Apabila dianggap selesai, Anda bisa klik save untuk menyimpannya.

Selain teman-teman bisa membuat di halaman website penyedia twibbon gratis, teman-teman juga bisa membuat aplikasi. Aplikasi tersebit adalah aplikasi canva, teman-teman bisa membuat twibbon ataupun membuat logo, caranya bisa dilihat disini.

SEJARAH HARI DONOR DARAH SEDUNIA

Berdasar data dan informasi yang di peroleh dari website resmi WHO, Hari Donor Darah Sedunia pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004. Tanggal ini ditetapkan atas kesepakatan sejumlah organisasi, yakni WHO, Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Federasi Internasional Organisasi Donor Darah, dan Perhimpunan Internasional Transfusi Darah.

Kemudian pada 2005, penetapan Hari Donor Darah Sedunia sebagai event global nasional dilakukan dalam Majelis Kesehatan Dunia ke 58. Mulai saat itulah peringatan ini dilakukan setiap tahun.

WHO dan sejumlah pihak menetapkan tanggal 14 Juni sebagai Hari Donor Darah Nasional. Diketahui tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun Karl Landsteiner (1868-1943), seorang ahli biologi dan dokter Austria, yang dianggap sebagai “pendiri” transfusi darah modern.

Pada tahun 1901, Landsteiner menemukan golongan darah ABO, lalu mengembangkan sistem klasifikasi golongan darah modern, dan mengidentifikasinya. Kemudian pada 1937, bersama dengan Alexander S. Wiener, faktor Rhesus, sehingga memungkinkan dokter untuk mentransfusikan darah tanpa membahayakan nyawa pasien.

Muncul pertanyaan tentang kenapa Adapun tujuan ditetapkannya Hari Donor Darah Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan untuk memberikan apresiasi bagi pendonor darah sukarela yang tidak dibayar atas jasanya menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kesehatan orang lain di seluruh dunia.

Selain itu, peringatan ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya ketersediaan dan penggunaan darah dan produk darah yang aman. Setiap tahunnya, tema global berubah sebagai bentuk pengakuan atas jasa tanpa pamrih mereka yang menyumbangkan darah untuk orang-orang yang bahkan mungkin tidak mereka kenal.

 

 

Originally posted 2022-06-02 07:38:07.