Buat Dekorasi Di Rumah Sendiri Untuk Liburan
image source : unsplash.com

Buat Dekorasi Di Rumah Sendiri Untuk Liburan

Setiap kali waktu liburan datang, banyak sekali keluarga yang repot dalam menyiapkan segala sesuatu untuk melakukan perjalanan liburan keluar kota. Dikarenakan bepergian keluar kota adalah merupakan tradisi yang sudah tertanam dibenak masyarakat. Akan tetapi, tahukah anda, bahwa merayakan hari libur atau menikmati hari libur tidak hanya bisa di nikmati diluar kota. Menikmati hari libur, bisa dilakukan di rumah sendiri. Terutama bagi mereka atau anda yang memiliki rumah yang lumayan luas dan besar. Dengan mendekor rumah anda secara sedemikian rupa, buat tampilan menjadi suasana yang baru, lalu hidangkan makanan yang tidak seperti biasanya. Buat hidangan dengan menu yang khusus.

Jadwal harian sangat padat, jadi mendekorasi rumah Anda untuk liburan mungkin tampak seperti tugas lain dalam daftar tugas Anda. Meskipun kelihatannya membeli perhiasan dari toko diskon lokal Anda lebih cepat dan mudah, pertimbangkan untuk menyisihkan waktu dalam jadwal Anda untuk membuat dekorasi liburan Anda sendiri.

Anda akan menemukan bahwa waktu yang dihabiskan untuk membuat kreasi liburan yang unik tidak akan sia-sia.

Berikut resep cara membuat hiasan adonan sendiri. Ini sederhana, cepat dan sangat mahal. Lebih penting lagi, mereka menyenangkan untuk dibuat bersama keluarga Anda dan Anda akan menyukai tampilan mereka yang tergantung di pohon Natal Anda!

Dekorasi adonan buatan sendiri

Untuk menguleni adonan, Anda perlu:
4 cangkir tepung
1 gelas air
cangkir garam
Botol pewarna makanan (opsional)
Pemotong kue (opsional)
2 cangkir kayu manis bubuk (opsional)

Untuk menghias perhiasan Anda:
Tape
Cat dan kuas akrilik
Glitter, stiker, perangko, dll.
Sealant cat pelindung transparan

Campur bahan kering dan tambahkan air. Anda dapat menambahkan pewarna makanan ke dalam adonan jika Anda suka. Anda dapat mencampur beberapa batch adonan berwarna atau kemudian menghias perhiasan Anda dengan akrilik.

Untuk kesenangan ekstra, campurkan dua cangkir bubuk kayu manis ke dalam adonan. Perhiasan Anda akan masuk ke dalam aroma kayu manis yang indah!

Jika adonan tampak terlalu lengket, tambahkan lebih banyak tepung. Uleni adonan hingga kalis dan keras. Gunakan roller untuk meratakan adonan. Saat teksturnya halus dan seragam, gunakan pemotong kue untuk memotong berbagai bentuk. Anda juga bisa membentuk adonan menjadi bentuk Anda sendiri.

Jika Anda pernah menggunakan pewarna makanan untuk membuat adonan berwarna, sekaranglah saatnya untuk berkreasi. Misalnya, jika Anda mencampur sedikit adonan merah dan adonan berwarna biasa, Anda bisa membuat hiasan permen. Cukup buat satu porsi adonan merah dan simpan beberapa adonan biasa. Kemudian gulung adonan dan potong dua strip panjang dari setiap batch. Jalin dua strip untuk membuat tongkat permen!

Saat semua adonan sudah berbentuk, gunakan ujung pulpen atau sedotan untuk membuat lubang kecil di bagian atas setiap dekorasi Anda. Kemudian letakkan di atas loyang dan panggang dalam oven dengan api kecil selama sekitar satu jam.

Setelah dekorasi dipanggang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin. Begitu mereka keren untuk disentuh, kesenangan dimulai. Tarik cat, spidol, stiker, kilau, dan apa pun yang terlintas dalam pikiran dan mulailah mendekorasi. Jadilah kreatif.

Setelah selesai mendekorasi, biarkan cat mengering selama beberapa jam, lalu tutupi pekerjaan dengan lapisan sealant pelindung yang bening. Saat perhiasan sudah kering, masukkan pita melalui bagian atas dan ikat menjadi simpul. Anda juga bisa menggunakan gantungan logam. Gantung kreasi baru Anda di pohon dan nikmatilah!