Cara Menjaga Kucing Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Kucing Agar Tetap Sehat

Kucing domestik kita sering kali sedekat anggota keluarga kita. Bahkan, mereka praktis adalah anggota keluarga kita! Inilah sebabnya mengapa pemilik kucing perlu mengetahui sebanyak mungkin tentang kesehatan mereka. Berikut adalah hal-hal dasar yang perlu diketahui tentang merawat kucing Anda dengan cinta:

Grooming: Kucing berbulu panjang harus dirawat secara teratur untuk memastikan kesehatan kucing yang optimal. Gunakan sikat hewan peliharaan dan rawat mereka setidaknya seminggu sekali.

DIET: Kesehatan kucing sangat dipengaruhi oleh apa yang dimakannya. Obesitas merupakan penyumbang utama penyakit jantung, terutama seiring bertambahnya usia. Pilih makanan untuk kucing Anda yang sesuai dengan usianya, tetapi beri dia makan secara teratur. Konsistensi adalah kunci untuk kucing yang cukup makan.

KUCING TUA: Beberapa penyakit terjadi hanya karena kucing Anda semakin tua. Ini bisa disebut masalah kesehatan pada kucing yang lebih tua. Seiring bertambahnya usia kucing, ginjal dan penglihatan mereka memburuk dan mungkin memerlukan diet khusus.

SAMPAH: Kotak kotoran bisa berbahaya bagi kesehatan kucing dan manusia jika tidak dibersihkan secara teratur. Ganti kotoran hewan peliharaan Anda setidaknya sekali setiap empat hari, dan simpan sepiring kecil soda kue di sebelah tempat sampah.

Menggaruk: Menggaruk adalah masalah kesehatan yang serius bagi kucing, karena jika kucing gatal secara teratur, itu sering merupakan pertanda adanya masalah lain. Jika kucing Anda menggaruk area tertentu, sering-seringlah mencoba disinfektan, lalu tunjukkan hewan peliharaan Anda ke dokter hewan.

PENOLAKAN: Menghindari cakar bisa menjadi faktor penting dalam kesehatan kucing. Jika Anda memutuskan untuk mengeluarkan hewan peliharaan Anda dengan cakar, penting untuk menyimpannya di dalam setiap saat.

MASALAH PERILAKU: Banyak masalah kesehatan pada kucing terkait dengan perilaku yang sulit atau tidak biasa. Kelesuan bisa menjadi tanda depresi. Agresi yang aneh terkadang dipicu oleh ketidakseimbangan hormon.

STRES: Kucing Anda mudah gugup. Situasi stres seperti pindah, bepergian, bencana alam, atau bahkan perubahan keluarga dapat memengaruhi kesehatan kucing Anda. Untuk meminimalkan efek stres pada hewan peliharaan Anda, belilah obat penenang perjalanan jarak jauh dan temukan tempat di rumah untuk kucing Anda melarikan diri jika berganti pakaian dilakukan di dalam rumah.

RACUN: Pastikan tidak ada racun berbahaya seperti antibeku yang masuk ke hewan peliharaan Anda. Beberapa tanaman mematikan bagi kucing, jadi pastikan untuk menanam tanaman dan memblokir racunnya.

PARASIT: Parasit seperti kurap, cacing hati dan rabies dapat sangat mempengaruhi kesehatan kucing. Darah di tinja kucing Anda atau nafsu makan yang tidak biasa adalah tanda umum parasit.

MULUT: Kucing sering mengalami masalah mulut dan ini dapat mempengaruhi kesehatan kucing. Kucing sama rentannya dengan gingivitis seperti manusia. Untuk masalah seperti borok tikus atau bau mulut, sikat gigi kucing Anda dengan sikat gigi bayi kecil.

RUMAH INDOOR / OUTDOOR: Salah satu faktor terpenting dalam kesehatan kucing adalah apakah hewan peliharaan Anda berjalan di luar atau tidak. Mobil, anak-anak, hewan lain, dan racun berbahaya dan harus dihindari tanpa meninggalkan kucing di rumah.

Rawatlah kucing seperti halnya merawat kesehatan kita. Merawat kucing Anda sangat penting untuk kesehatannya. Karena kucing adalah makhluk hidup. Teramat kasihan jika kita berniat memelihara dan merawatnya tapi akhirnya kita sia-siakan. Semoga artikel ini memberi Anda informasi yang akan membuat hidup hewan peliharaan Anda lebih aman, lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih lama.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci