Tentang Hyundai Stargezer New MPV 2022

Tentang Hyundai Stargezer New MPV 2022

Wartajakarta84.comTentang Hyundai Stargezer New MPV 2022. Waktunya untuk menikmati era baru MPV dengan Hyundai STARGAZER, inovasi mobilitas untuk setiap perjalanan berkualitas. Inilah standar baru mobil keluarga yang menghadirkan kenyamanan maksimal dan fitur berkelas, serta memberikan ruang luas untuk kebersamaan Anda dan orang terkasih.

Hyundai STARGAZER telah dilengkapi dengan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, sebuah platform yang memudahkan pengecekan informasi penting tentang mobil Anda. Terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam saat terjadi kondisi darurat untuk segera memberikan Anda bantuan.

Fitur Canggih Hyundai Stargezer Prime (Stargezer Highest Class)

Stargezer prime adalah jenis mobil stargezer kelas tertinggi. Stargezer prime memiliki fitur paling lengkap dibandingkan dengan stargezer yang lain. Stargezer prime kecanggihan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) Hyundai SmartSense. Salah satunya, yakni Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) yang bisa berfungsi pada kecepatan cukup rendah di sekitaran 20 kpj.

Kondisi ini bisa membantu pengemudi untuk tinggal fokus saja menekan gas dan rem, sementara tangan bisa lebih santai karena terbantu fitur di atas.

Dalam keadaan yang sebenarnya, setir akan membelok sendiri mengikuti garis marka jalan di tengah-tangah arus lalu lintas yang padat. Akan tetapi setir tidak bisa sepenuhnya dilepas, pengmudi tetap harus memegang setir agar fitur bekerja maksimal.

Sementara fitur Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) akan membantu pengemudi untuk mengawasi keadaan kanan dan kiri mobil, terutama dari gangguan sepeda motor atau kendaraan yang lain.

Berlanjut ke pengendalian, mobil ini terbilang mengasyikkan ketika dikemudikan. Memang bantingan stargezer tidak seempuk Xpander, tetapi juga tidak sekeras avanza Veloz. Keempukan suspensi Stargazer berada di posisi antara kedua mobil tersebut (X-Pander & Avanza Veloz). Hampir sama dengan bantingan Ertiga, tapi entah mengapa suspensi Stargazer terasa lebih berkarakter, seperti mobil-mobil di segmen atasnya.

Ketika dibawa untuk bermanuver, mobil stargezer masih terasa limbung terutama ketika berada pada kecepatan tinggi. Kemudian, blind spot cukup terasa pada pilar A, karena bentuknya yang memanjang ke depan seperti sedan.

Kemudian, peredaman kabin terbilang cukup baik, Tetapi masih terdengar suara bising dari bagian samping kanan-kiri ketika melewati kendaraan-kendaraan bising. Sementara suara road noise cukup minim, tapi suara getaran mesin sayup-sayup masih terdengar ke kabin. Sedangkan suara rintik air, ketika hujan deras di bagian atas dan kaca depan juga bisa terdengar jelas.

Bicara soal mesin, Stargazer mengusung dapur pacu yang sama seperti Hyundai Creta, yaitu mesin berkapasitas 1.497 cc bertenaga 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi maksimum mencapai 144,1 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT), yang terbilang halus tapi cukup responsif.

Saat melakukan kickdown, akselerasi mobil terbilang mengasyikkan karena transmisi bisa melakukan perpindahan secara virtual. Untuk keperluan dalam kota, tenaga mesin tersebut sudah lebih dari cukup.

Sementara itu, soal efisiensi BBM belum bisa diungkap lebih detail. Tapi yang jelas, Stargazer bisa jadi ancaman serius bagi pasar Low MPV. Sebab mobil ini menawarkan standar yang cukup tinggi di kelasnya.

Bagaimana Sob, tertarik untuk membeli atau ganti mobil Anda dengan Stargezer, Tenang PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerjasama dengan Tokopedia memberikan berbagai promo menarik untuk para konsumen.

Head of Marketing PT HMID Astrid A. Wijana menjelaskan bahwa Hyundai menyadari tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut Stargazer.

Hyundai memberikan kemudahan akses bagi pelanggan untuk memesan produk Hyundai baik melalui website resmi dan dealer terdekat Hyundai. Melalui kerja sama Hyundai dengan Tokopedia, Hyundai terus ingin menghadirkan pelayanan terbaik sehingga dapat terus memaksimalkan kepuasan pelanggan kapanpun dan dimanapun.

Sementara itu, Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan akan produk otomotif.