Mio Sporty Sering Mati Ketika Berjalan Pada Jarak 500 Meter

Mio Sporty Sering Mati Ketika Berjalan Pada Jarak 500 Meter

Wartajakarta84.com – Mio Sporty Sering Mati Ketika Berjalan Pada Jarak 500 Meter. Halo sobat warta, mungkin ada dari sobat yang memiliki motor mio sporty tahun 2010 karburator yang mengalami penyakit yang sama dengan yang ada di artikel ini, Kalau memang iya yuk kita bahas mengapa motor mio sporty milik kita bisa seperti itu.

Berdasar dari pengalaman pribadi dengan motor mio sporty pribadi pula. Motor mio sporty yang saya punya setiap harinya memang digunakan untuk operasi antar dan ambil barang. Itu karena memang saya menjalankan usaha penjualan sembako di pasar. Memang sih ini motor jarang diservices, disebabkan karena memang kesibukan berdagang. Jadi hanya memiliki waktu yang terbatas untuk melakukan cek dan services rutin ke bengkel.

Singkat cerita, waktu itu motor mio sporty yang saya pakai buat usaha mengalami masalah. Setiap kali motor mio tersebut berjalan dalam jarak kurang lebih 500 meter, tahu-tahu mesinnya mati sendiri dan mesin tidak mau menyala ketika di starter ataupun di engkol secara manual.

Jelas saya sebagai orang yang kurang faham tentang mesin panik. Terlebih waktu itu sedang membawa barang yang cukup banyak dan mesin motor tahu-tahu mati sendiri. Dimana posisi motor mio yang mati mesin, lumayan jauh dari rumah dan bengkel. Terpaksa motor saya parkir dan ambil motor lagi untuk meng-cover.

Setelah dagangan dipindah ke motor yang satunya dan tugas mengantar dagangan selesai, motor mio spotry tersebut saya bawa ke bengkel motor terdekat, Dengan tujuan motor saya tersebut segera terselesaikan dan bisa untuk beraktifitas lagi.

Hasil Analisa Tentang Kerusakan Motor Mio Sporty

Pada bengkel pertama, yakni bengkel yang terdekat dengan mogoknya motor saya menyatakan bahwa motor mio sporty saya hanya mengalami kerusakan pada busi. Menurut bengkel tersebut busi yang ada pada motor saya sudah lemah, sehingga sudah tidak berfungsi dengan baik.

Singkat cerita, oleh bengkel tersebut motor mio saya diganti businya. Setelah diganti businya, ternyata motor mio saya berhasil menyala kembali. Karena motor tersebut sudah mau menyala, saya anggap penyakitnya sudah sembuh, lalu motor saya bawa pulang.

Keesokan harinya, ketika saya mengantar dagangan ke salah satu toko langganan lagi-lagi motor mio sporty saya tahu-tahu mati setelah berjalan pada kisaran jarak 500an meter. Tentu saja saya bingung dengan keadaan tersebut, karena motor penuh dengan dagangan. Lalu seperti hari sebelumnya, saya mengambil motor lain untuk mengcover tugas motor mio sporty saya.

Setelah selesai mengantar-ngantar dagangan, motor mio sporty saya bawa ke bengkel langganan (Bengkel Tempat Biasa Saya Services). Ketika disana dilakukan pengecekan, yaitu dengan pengecekan sistem pengapian, ternyata tidak ada masalah. Lantas motor mio sporty milik saya divonis mengalami masalah pada setelan klep.

Jadi, menurut analisa beliau mio saya mengalami setelan klep yang terlaku renggang. Singkat cerita kemudian dilakukan penyetelan ulang. Dan hasilnya motor mio saya berhasil dinyalakan kembali. Karena merasa sudah beres, motor saya bawa pulang kembali kerumah.

Keesokan harinya, seperti biasa motor saya pakai buat beraktifitas untuk mengantar dan mengambil dagangan. Dan astaga, besoknya sama lagi, motor mio mengalami mati mesin lagi setelah berjalan kurang lebih 500 meter, lalu saya bawa kembali ke bengkel langganan.

Akhirnya Penyakit Mio Sporty Yang Tahu-Tahu Mati Sendiri Di Temukan

Pada awalnya, pemilik bengkel juga sempat dibuat pusing dengan penyakit yang dialami oleh motor saya. Tetapi dengan tidak menyerah, motor saya dilakukan pengecekan secara menyeluruh pada sistem pengapian beserta setelan klep masuk dan pembuangan, dan tidak diketemukan masalah.

Ketika itu, lantas tiba-tiba muncul pikiran sang pemilik bengkel yang mengecek saluran bensin. Dan ternyata disinilah penyakitnya diketemukan, ternyata selang sauran bensin tersumbat dan aliran bensin tidak lancar.  Akhirnya selang-selang bensin diganti, dan motor mio saya bisa menyala normal kembali seperti sedia kala. Bahkan sampai sekarang tidak pernah ada masalah.

Nah, tersebut sedikit pengalaman dengan masalah yang menimpa motor mio sporty saya. Dimana motor mio tersebut selalu dan selalu tahu-tahu mati mesin ketika berjalan menempuh jarak kurang lebih 500an meter. Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat warta.