8 Cara Untuk Mengecilkan Perut Gendut

8 Cara Untuk Mengecilkan Perut Gendut

Bagi sebagian banyak orang yang mengutamakan pnampilan, perut yang gendut merupakan sesuatu yang sangat menggenaggu. Perut yang gendut dianggap sebuah masalah yang dapat menghilangkan rasa percaya diri. Kebanyakan orang pastinya menginginkan memiliki perut yang rata, atau dalam bahasa kerennya perut yang sixpack.

Akan tetapi hasil dari penelitian menyatakan bahwa kebanyakan orang ingin memiliki badan yang bagus, terutama dibagiann perut tanpa harus melakukan diet dan olahraga. Terus pertanyaannya, apakah bisa seseorang memiliki bentuk perut yang ideal tanpa harus mmellakukan olahraga dan diet?

Perut seseorang bisa menjadi gendut, itu ternyata karena disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adanya perubahan hormon yang ada pada tubuh, atau kebiasaan sehari-hari yang kurangh diperhatikan.

Selain menyebabkan menurun dan hilangnya rasa percaya diri, ternyata perut yang gendut bisa memicu terjadinya penyakit yang kronis di masa yang akan datang. Penyakit terseebut misalnya penyakit gula atau diabetes, penyakit jantung, penyakit kanker dan lain-lain. lantas bagaimanakah cara atau langkah untuk mengecilkan perut yang gendut ?

Langkah dan cara untuk mengecilkan perut yang gendut

Membuat perut anda kecil dan tidak gendut apakah mungkin? Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Tidak perlu melakukan olah raga yang keras, ataupun diet yang ekstrim. Cara untuk mengecilkan perut bisa dilakukan dengan titik konsentrasi pada pembakaran lemak ditubuh. Proses pembakaran lemak tidak hanya bisa dilakukan pada sebagian tubuh, jadi proses pembakaran lemak harus dilakukan diseluruh tubuh. Perut anda gendut, dan anda ingin tahu cara mengecilkan perut gendut tanpa olah raga keras dan diet ekstrim, berikut ini 8 caranya :

  1. Ketika makan, kunyahlah makanan secara pelan-pelan
    Otak memerlukan waktu guna memproses bahwa kita sudah cukup makan atau belum?. Dengan mengunyah makanan secara pelan-pelan-pelan, merata dan halus akan membuat makan kita menjadi lebih lambat, yang dihubungkan dengan turunnya asupan makanan, peningkatan rasa kenyang, dan ukuran porsi yang lebih sedikit. waktu yang kamu perlukan untuk menyelesaikan mengunyah dan menelan makanan juga bisa berpengaruh pada berat badan.
  2. Makanlah dengan porsi piring yang kecil
    Langkah mengecilkan perut yang gendut yang berikutnya adalah menggunakan piring berukuran kecil saat makan makanan yang tidak sehat. Secara tidak langsung, hal tersebut nyatanya berpengaruh pada penambahan berat badan. Karena memakai piring yang berukuran lebih kecil bisa membuat kita makan lebih sedikit, karena porsinya akan terlihat lebih banyak.
  3. Konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung protein
    Protein mempunyai efek kuat pada nafsu makan. Protein bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu makan lebih sedikit kalori. Ini mungkin karena protein memengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam rasa lapar dan kenyang, termasuk ghrelin dan GLP-1. Jika saat ini kamu makan sarapan berbahan dasar biji-bijian, kamu mungkin kini perlu mempertimbangkan untuk beralih ke makanan kaya protein, seperti telur.
  4. Konsumsilah makanan yang mempunyai kandungan banyak serat
    Mengkonsumsi makanan kaya serat larut juga bisa meningkatkan rasa kenyang, sehingga bisa mencegah kita untuk makan berlebihan. Asupan tersebut bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan makanan. Serat larut akan membentuk gel ketika bercampur dengan air. Gel-gel itu akan meningkatkan waktu penyerapan nutrisi dan memperlambat pengosongan perut (rasa lapar).
  5. Konsumsi air putih secara teratur
    Banyak dan teratur Minum air putih bisa membantu kita untuk makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan, terutama jika kita meminumnya sebelum makan. Satu buah penelitian yang dilakukan pada orang dewasa menemukan bahwa minum setengah liter air sekitar 30 menit sebelum makan, dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan kalori. Orang-orang yang minum air sebelum makan kehilangan 44 persen lebih banyak berat badan selama rentang waktu 12 minggu dibandingkan dengan mereka yang tidak.
  6. Istirahat dan tidur secara teratur untuk menghindari stress
    Dalam hal kesehatan, kebanyakan orang sering kali meremehkan tidur dan stres. Padahal, keduanya sebenarnya mempunyai efek kuat pada nafsu makan dan berat badan. Kurang tidur dapat mengganggu hormon pengatur nafsu makan leptin dan ghrelin. Hormon lain, kortisol, meningkat saat kamu stres.Hormon-hormon ini berfluktuasi dapat meningkatkan rasa lapar dan keinginan akan makanan yang tidak sehat, yang mengarah ke asupan kalori yang lebih tinggi. Terlebih lagi, kurang tidur dan stres kronis dapat meningkatkan risiko beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe 2 dan obesitas.
  7. Lakukan sarapan setiap pagi secara teratur
    bila tidak ingin mempunyai perut yang gendut, jangan lewatkan waktu sarapan. Sarapan tidak hanya membuat tubuh lebih sehat saja, tetapi juga akan memberi energi untuk menjalani hari. Sarapan dapat membantu tubuh mengontrol porsi makan siang, sehingga kamu tidak makan secara berlebihan.
  8. Kurangi mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung sodium
    Makanan asin dan gurih memang sangat uenak saat dikonsumsi. Tetapu, perli kita ketahui jika jenis makanan tersebut dapat berefek buruk terhadap kesehatan tubuh? Garam yang terkandung dalam makanan asin dan gurih bisa mengikat atau menahan air dalam tubuh, sehingga tubuh terlihat lebih gemuk. Hal tersebut juga memengaruhi bentuk perut, sehingga terlihat lebih gendut. Untuk mencegah keadaan tersebut terjadi, kita harus bisa mencegah dan membatasi mengkonsumsinya.

Tersebut diatas adalah 8 cara untuk mengecilkan perut yang gendut. Mudah-mudahan artikelnya bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel di website kami www.wartajakarta84.com.