Kontrol Asam Urat Dengan Daun Sirsak

Kontrol Asam Urat Dengan Daun Sirsak

Wartajakarta84.comKontrol Asam Urat Dengan Daun Sirsak. Mengobati asam urat dengan daun sirsak. Tentunya anda tahu sirsak, apalagi anda yang tinggal dipedesaan. Akan banyak anda temui pohon sirsak hampir disetiap pekarangan rumah warga. Tahukah anda bahwa seluruh bagian dari tanaman sirsak ini kaya akan manfaat herbal.

Bagian dari phon sirsak tersebut bisa diambil manfaatnya untuk dijadikan sebagai obat herbal. Tanaman sirsak ini masuk ke wilayah indonesia sekitar abad ke 19 oleh kolonial belanda. Oleh sebab itu tanaman sirsak juga dikenal dengan nama nangka belanda. Tanaman sirsak adalah tanaman asli karibia.

Buah sirsak kaya sekali akan gizi. Maka dari itu banyak makanan yang bahan dasarnya terbuat dari buah sirsak. Selain sebagai bahan dasar industri makanan, buah sirsak juga dapat diolah menjadi obat-obatan alami.

Kembali ke topik kita, Mengobati Asam Urat Menggunakan daun Sirsak. Dalam daun sirsak terkandung senyawa atecoginin (bulatacin, asimisin dan squamosin). Senyawa Atecoginin yang tinggi dapat berfungsi sebagai anti feedent, yang dimana hama tanaman tidak akan mau memakannya.
Sedang dalam konsentrasi rendah, jika ada serangga yang memakannya, serangga tersebut akan mati. Bila dicampur dengan ramuan herbal lain, maka daun sirsak ini akan menjadi obat yang mujarab. Akn tetapi, untuk membuatnya menjadi obat asam urat, kita tidak perlu mencampur dengan bahan lain. Dan cukup dengan merebusnya saja.

Kontrol Asam Urat Dengan Daun Sirsak

Untuk menjaga jumlah normal asam urat, terutama diusia kita yang menginjak senja sangatlah perlu sekali. Diibaratkan mesin, organ-organ tubuh kita tentunya sudah dimakan usia dan sudah tidak normal lagi. Salah makan bisa membuat asam urat kita menjadi naik. ketika asam urat naik, tentunya akan menjadi masalah bagi tubuh kita.

Nah disini ada solusi untuk mengontrol asam urat yang ada dalam tubuh kita, terutama disaat kolesterol mengalami kenaikan akibat salah makan atau pola hidup yang kurang sehat. Untuk membuat normal kembali kadar asam urat dalam tubuh kita, bisa dilakukan dengan daun sirsak.  Beginilah caranya :

  1. Petik atau ambil 6-10 lembar daun sirsak tua yang masih hijau, cuci dengan bersih.
  2. Potong (iris), dengan tujuan agar sari daun sirsak dapat bercampur sempurna dengan air rebusan.
  3. Rebus daun sirsak tersebut dengan menggunakan 2 gelas air.
  4. Rebus hingga air rebusan tersisa 1 gelas (Atau lebih bagus tersisa setengah gelas).
  5. Minum air hasil rebusan tersebut. Rutin sehari 2 kali yaitu pagi dan malam.
Peganglah pedoman bahwa, ada penyakit pasti ada obatnya. Terus berusaha dan berdoa. insyaallah akan menunjukkan jalannya. Mudah-mudahan artikel tentang kontrol asam urat dengan daun sirsak tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang ada di wartajakarta84.com.