Mengatasi Masalah Liburan Sendirian
image source : unsplash.com

Mengatasi Masalah Liburan Sendirian

Sendirian adalah masalah bagi banyak orang. Masalah ini bisa menjadi sangat serius selama liburan jika Anda masih lajang atau baru saja bercerai dan tidak memiliki keluarga. Liburan adalah waktu untuk berbagi cinta, dan banyak orang berakhir depresi ketika mereka tidak memiliki orang untuk berbagi cinta. Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini, apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat liburan menyenangkan dan tidak membuat depresi?

Frase kunci di sini adalah BERBAGI CINTA. Terlalu sering, orang berpikir tentang cinta daripada memberi dan berbagi cinta mereka. Mereka tidak menyadari bahwa memberikan cinta mereka begitu banyak membawa mereka kepuasan.

Gail tumbuh sangat kesepian dalam keluarga yang jauh secara emosional, dengan orang tua yang tidak memberikan cinta mereka dengan bebas, dan kerabat yang juga dingin dan terpisah. Dia menikah dengan pria yang jauh secara emosional dan setelah tujuh tahun kesepian memutuskan untuk meninggalkannya. Ini adalah pertama kalinya dia sendirian.

Gail memutuskan bahwa musim liburan ini dia tidak akan kesepian dan kesepian lagi. Dia melakukan sedikit riset tentang lembaga pelayanan yang membutuhkan relawan dan menemukan tempat penampungan di daerahnya untuk perempuan dan anak-anak mereka yang bersembunyi dari kekerasan fisik oleh suami mereka. Panti asuhan sangat membutuhkan dana untuk makanan, yang tidak dimiliki Gail. Dia punya waktu untuk membantu mengumpulkan makanan. Setiap hari, setelah bekerja sebagai sekretaris, Gail pergi ke pasar di daerahnya sampai dia menemukan orang yang mau menyumbangkan makan siang Thanksgiving untuk ibu dan anak-anak mereka. Kemudian, pada hari Thanksgiving, dia menghabiskan waktu di panti asuhan untuk memasak, mendekorasi, menyajikan, dan makan pada Hari Thanksgiving bersama para wanita pemberani yang meninggalkan suami mereka yang kejam untuk menyelamatkan diri dan anak-anak mereka. Itu adalah Thanksgiving terbaik yang pernah dia miliki! Memutuskan untuk berbagi cintanya dengan orang-orang yang membutuhkannya, dia merasa dipenuhi dengan cinta.

Gail memiliki pengalaman yang sangat berharga sehingga dia menemukan pekerjaan paruh waktu kecil di samping pekerjaan tetapnya sehingga dia mampu membeli hadiah untuk anak-anak di panti asuhan untuk Natal. Dia sangat senang membeli hadiah untuk anak-anak dan melihat wajah bahagia mereka ketika mereka membukanya pada hari Natal! Gaille tidak merasa kesepian dan sendirian.

Gary berada dalam situasi yang sama dengan Gale. Dia lajang, adalah satu-satunya anak dari orang tuanya yang tidak lagi hidup, dan tidak memiliki kerabat dekat. Pekerjaan kebersihannya tidak memberinya banyak kesempatan untuk berteman. Gary menghabiskan banyak liburan sendirian, merasa terisolasi dan tertekan, dan beberapa tahun yang lalu dia memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.

Gary mencintai binatang. Sebagai seorang anak, anjing adalah koneksi utamanya dengan cinta. Setelah melakukan sedikit riset, Gary menemukan bahwa dalam waktu setengah jam dari rumahnya, ada tempat penampungan hewan yang indah – tempat penampungan yang mencintai dan merawat hewan, tetapi tidak menidurkan mereka. Gary mulai menjadi sukarelawan seminggu sekali di akhir pekan – membersihkan, memberi makan, bermain dengan anak anjing dan kucing, membantu mewawancarai orang-orang yang ingin mengadopsi hewan peliharaan, dan bertemu dengan sukarelawan lainnya. Dia menemukan dirinya benar-benar terhubung dengan orang-orang yang menjadi sukarelawan di sana. Banyak dari mereka adalah orang-orang yang penyayang, sangat berkomitmen untuk merawat hewan. Ketika persahabatannya berkembang, dia menemukan bahwa dia memiliki perasaan baru tentang keluarga yang berpusat di sekitar panti asuhan. Thanksgiving dan Natal sekarang kadang-kadang dihabiskan dengan sukarelawan lain yang tidak memiliki keluarga, dan kadang-kadang dengan keluarga beberapa sukarelawan. Kehidupan Gary telah menjadi memuaskan dan memuaskan. Terakhir saya dengar, dia bertemu dengan seorang wanita yang juga menjadi sukarelawan di penampungan hewan.

Terlepas dari situasi hidup Anda, Anda selalu dapat berbagi cinta Anda dengan orang lain. Daripada merasa kesepian dan kesepian di musim liburan ini, buka hati untuk berdonasi. Ada banyak orang dan hewan yang akan menyambut cinta Anda.